Ber-Sepeda Tinggi 3 meter, Bagaimana mungkin?

7:07 PM 1 Comments

Di Yogyakarta, bersepeda tinggi antara 2 - 3 meter sangatlah mungkin. Karena di Yogya terdapat sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas Sepeda Tinggi Yogyakarta. Komunitas ini justru membuat model sepeda yang unik: sepeda dengan ukuran tinggi bahkan sangat tinggi. Ukuran tingginya antara 1,5 meter hingga 3 meter. Bahannya pun juga berdasarkan prinsip “go green”, yaitu mengurangi rongsokan besi tua bekas sepeda yang sudah menumpuk di tukang rongsok. Komunitas ini meminta salah satu dari penggemar sepeda tinggi untuk merangkai tergantung selera dan bahan rongsokan yang didapat.

Pada akhir 2006, para pengguna sepeda di jalanan Yogyakarta semakin terpinggirkan oleh kendaraan bermotor. Bahkan pengguna kendaraan bermotor tidak mau mengalah atau memprioritaskan sepeda untuk mendapatkan jalan dengan aman. Apalagi pinggir jalan aspal di tengah kota banyak yang digunakan untuk parkir kendaraan roda empat. Belum lagi saat ini lajur jalan paling kiri digunakan untuk bus Trans Jogja.

Lalu dengan sepeda tinggi berbeda kasusnya. Justru para pengemudi kendaraan bermotor memberi perhatian yang lebih dengan memberi jalan dan mengagumi para “high rider” tersebut. Orang yang melihatpun tak henti melotot dengan terheran, kok sepeda dengan ukuran sangat tinggi bisa dinaiki. Di sisi lain, ada juga orang yang mengikuti para penggemar sepeda tinggi ini untuk mengetahui bagaimana cara turunnya. Bahkan ada juga yang berharap, bagaimana jika jatuh.

Please follow us in Google+ https://plus.google.com/106055461116355859616. And please send your comment for our feedback. Thank you

1 komentar:

gss-leces said...

Wah.. kayak akrobat dong..!!